Latest Ebook :
Home » » Saputangan Gambar Naga

Saputangan Gambar Naga

{[['']]}
Saputangan Gambar Naga.  Bus ‘Kudaku Lari’ bagaikan kuda larat masuk ke jalan bebas hambatan Surabaya—Gresik yang baru diresmikan presiden dua bulan yang lalu.

Bus itu berangkat dari Tuban, tujuan Surabaya.

Sopir bus, seorang laki-laki berkumis tebal seperti wayang orang Gatutkaca, memandang lurus ke depan, berkonsentrasi penuh. Kecepatan laju bus dan gerang mesinnya membuat suasana dalam bus itu sunyi senyap. Awak bus dan penumpangnya tercekam menikmati ‘Kudaku Lari’ yang melaju di atas jalan aspal yang halus, mulus, dan lurus!

Di belakang sopir, duduk seorang gadis bermata sipit. Matanya memandang lurus ke depan seperti sang sopir, tapi bibirnya menggumamkan senyum, sikapnya santai, sama sekali tidak terlibat ketegangan sekitarnya. Jelas nenek moyangnya orang Cina. Dan, itu lebih dijelaskan dengan tata rambutnya yang panjang, hitam, dikepang dua. Tata rambut ini sengaja dibikin semirip mungkin dengan zaman Kubilai Khan, ketika di negeri nenek moyangnya sana, baik laki-laki maupun perempuan berambut panjang dan dikepang seperti itu.

Aneh juga, meski sudah lima belas keturunan, tata rambut ini masih disenangi oleh gadis yang duduk di belakang pengemudi bus ‘Kudaku Lari’ itu. Tanda-tanda bahwa dia masih kuat ingin meniru leluhurnya tampak juga pada baju yang dikenakan. Ia mengenakan baju sutera hijau berlengan pendek sehingga tampak lengannya yang mulus

Share this article :

+ comments + 2 comments

20 January 2017 at 12:02

novel yang benar-benar liar, berkesan, juga banyak membuka sejarah

30 January 2017 at 09:01

Cara download ebook ini gimana ya gan??

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ebook Suparto Brata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger